Wednesday, January 2, 2013

Cara Memulihkan Komputer Ke Status Sebelumnya


        Sebagian besar dari kita mungkin tidak tahu akan adanya sistem yang membuat komputer / PC kita bisa di normalkan kembali ke setatus sebelumnya di saat komputer berfungsi dengan baik..Pemulihan Sistem mengambil "rekam jepret" berkas sistem yang penting dan beberapa berkas program dan tataan registri, serta menyimpan informasi ini sebagai titik pemulihan.
.       Jika komputer tidak berfungsi dengan baik, Anda dapat menggunakan titik pemulihan ini untuk mengembalikan setingan Windows kita ke status sebelumnya saat komputer berfungsi dengan baik. Ini juga dapat mengubah skrip, berkas batch, dan berkas lain yang dapat dijalankan di komputer.

Catatan Pemulihan Sistem tidak mempengaruhi berkas pribadi, seperti email, dokumen, atau foto. Anda hanya dapat memulihkan berkas yang sudah dihapus jika membuat cadangan berkas-berkas tersebut.

      Untuk menggunakan Pemulihan Sistem untuk memulihkan Windows XP ke status sebelumnya, ikuti langkah-langkah berikut:
1.      Logon ke Windows sebagai administrator.
2.      Klik Mulai, arahkan ke Semua Program, arahkan ke Aksesoris, arahkan ke Alat Sistem, kemudian klik Pemulihan Sistem.

Keterangan Lebih Lanjut Lihat Gambar Dibawah Ini



3.      Di halaman Selamat Datang ke Pemulihan Sistem, klik untuk memilih opsi Pulihkan komputer ke waktu sebelumnya, kemudian klik Berikutnya.

                       Keterangan Lebih Lanjut Lihat Gambar Dibawah Ini


4.      Di halaman Pilih Titik Pemulihan, klik titik pemulihan sistem terbaru dalam daftar Dalam daftar ini, klik titik pemulihan, kemudian klik Berikutnya.
Catatan Mungkin ditampilkan pesan Pemulihan Sistem yang mencantumkan perubahan konfigurasi yang akan dibuat Pemulihan Sistem. Klik OK.

                 Keterangan Lebih Lanjut Lihat Gambar Dibawah Ini


5.      Di halaman Konfirmasi Pemilihan Titik Pemulihan, klik Berikutnya. Pemulihan Sistem memulihkan konfigurasi Windows XP sebelumnya, kemudian memulai ulang komputer (melakukan restart), dan melakukan proses pemulihan kembali baru masuk tampilan windows, dan proses restor (pemulihan) komputer telah berhasil.

            JIka anda masih bingung dan jika informasi ini bermanfaat tuliskan komentar atau masukan anda ? Saran dan kritik akan kami terima!! 
                                

                    ^_^  "terima kasih telah mengunjungi blog saya" ^_^


 




7 komentar:

Anonymous said...

gan maksud nya gimana

Anonymous said...

apanya yg dibalikan status nya

Anonymous said...

yang Buat Windows 7 ada gk Brodd

afif abdul aziz said...
This comment has been removed by the author.
afif abdul aziz said...

Pusing ya brood heeee ^_^...
Oh ya brod yang pengin di kembalikan yaitu kinerja komputer kita seperti semula.Misalnya minggu kemaren kita menginstal atau merubah setingan komputer kita. Nah sekarang komputer kita kinerjanya mulai turun(lemod).Hal itu membuat emosi kita kan.Pikiran kita pengin mengembalikan setingan kita seperti semula ketika awal nginstal (atau sebelum kita melakukan perubahan)pada komputer kita.
Nah caranya dengan sistem restor itu. Langkah-langkahnya diatas brod.

afif abdul aziz said...

Itu buat windows Xp dan seven sama Brod. Cuma di W7 klik start menu ----->All program ----> aksesoris -----> sistem tool -----> sistem restor ----> langkah langkahnya sama sama yang di atas brod.

friski.anhary said...

efeknya apa bang

Post a Comment